Kamis, 31 Mei 2012

Setting Email di Ponsel Android

Setting Email di Ponsel Android
setup email android
Saat pertama kali memakai ponsel Android atau ponsel tersebut dalam kondisi setelah di Factory Reset (Pengaturan awal pabrik), Anda akan diminta setup Email menggunakan akun Google (Akun Gmail, Youtube, atau akun Google yang lain).
Pada sebuah perangkat Android, akun Gmail akan dipisahkan dari email lain. Di sini akan kami tunjukkan cara menambah akun email (selain Gmail) pada sebuah Android smartphone:

1. Buka app drawer
2. Pilih Email app
3. Masukkan email address dan password, tap Next




Dengan tambahan akun email lain seperti Yahoo, Hotmail, dll, harusnya ponsel Anda dengan mudah dapat mengatur segalanya dan memulai proses sinkronisasi email. Setelah ponsel Anda selesai mengambil semua pesan email dari server, maka tahap berikutnya anda dapat mengubah pengaturan email yang anda ingin dengan masuk ke menu pengaturan dalam halaman email.

Untuk custom email clients atau jika Android smartphone yang anda pakai tidak bisa mengenali email yang Anda tambahkan, maka anda harus melakukan setting akun email secara manual :

1. Ketikkan email address dan password, pilih Manual
2. Pilih tipe akun: POP3, IMAP atau Exchange.
3. Masukkan server settings (lihat server provider untuk melakukan setting secara benar)
4. Pilih Next

Jika setting yang Anda lakukan benar maka akun email akan melakukan sinkronisasi dan siap Anda gunakan. Jika tidak, maka silakan cek periksa kembali jika ada langkah / data yang salah dalam setting yang Anda masukkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar