Minggu, 10 Februari 2013

Software Aplikasi Browser untuk menjelajahi Internet - Bagian #2

Bagian #2
Browser untuk ponselArtikel ini adalah kelanjutan dari artikel yang berjudul Software Aplikasi Browser untuk menjelajahi Internet. Selain Software Aplikasi Web Browser Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Internet Explorer, Apple Safari dan Opera yang sudah secara singkat dijelaskan pada halaman sebelumnya, masih banyak Software Aplikasi Web Browser lain yang perlu Anda ketahui dan layak untuk dicoba. Khusus dalam halaman ini, saya tuliskan web browser untuk ponsel. Yaitu :

Download UC Browser Ponsel
UCWeb
UC Browser atau lebih dikenal dengan nama UCWEB adalah software aplikasi web browser yang dikhususkan untuk perangkat seluler - Ponsel platform S60, Java, Android, iOS, Windows CE, bada, MTK, dan BREW. Pada tahun 2011, UC Browser yang dikembangkan oleh perusahaan UC Mobile sukses mendominasi pasar web seluler di negara China. Algoritma kerja dari browser UCWeb sangat unik yaitu halaman web yang dimuat tidak diproses didalam memori ponsel melainkan dikrompresi terlebih dulu kemudian dikirimkan ke server.


SkyFire

Skyfire Mobile Browser
SkyFire
Skyfire Web Browser adalah Software Aplikasi web browser untuk perangkat Ponsel. SkyFire merupakan pelopor pengiriman Video Flash dan format video lainnya ke browser sejak tahun 2008, dan telah memperluas kemampuan browser pada piranti bergerak - Ponsel berbasis Android, iPhone, iPad dan Blackberry. SkyFire didirikan pada tahun 2007 di Mountain - California dan didanai oleh perusahaan terkemuka Lightspeed Venture Partners, Matrix Partners, Panorama Capital, Trinity Ventures dan Verizon Ventures.

One Browser tercepat untuk ponsel
One
One Browser adalah Software Aplikasi Web Browser untuk piranti bergerak - ponsel seperti Blackberry, iPhone, Android, Symbian dan Java platform. One Browser mengklaim dirinya sebagai leader browser mobile tercepat dari browser mobile lain seperti Opera Mini dan UCWeb.


TeaShark

TeaShark Browser download
TeaShark
Web Browser TeaShark juga termasuk browser untuk ponsel. Keunggulan dari browser ini adalah menampilan halaman web seperti tampilan web di komputer. Berbasis server WebKit3 sama seperti yang digunakan oleh browser Apple Safari 3. TeaShark juga mendukung video stream.
TeaShark masih dalam versi Beta yang belum diuji sepenuhnya.

Fennec

Fennec Browser ponsel
Fennec
Fennec adalah browser yang dikembangkan oleh Mozilla namun hanya untuk diperuntukkan bagi uji coba pada perangkat mobile Nokia N810 Internet tablet yang ber-sistem operasi Maemo. Jika Anda tidak memiliki perangkat Nokia N810, Anda masih bisa menguji coba Fennec di perangkat komputer berbasis Windows, Linux dan Mac.


DMCA.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar